Kamis, 17 September 2015

JENIS JENIS IKAN DI DALAM AQUA SCAPE (LENGKAP)

Dalam aqua scape yang harus dan memang ( namanya juga aquarium) ada yang namanya ikan. namun tidak semua ikan dapat dimasukkan ke dalam aquascape.
berikut adalah ikan ikan yang tidak bisa dimasukkan ke dalam aquascape air tawar:

1) Ikan yang suka merusak dan memakan tanaman, seperti ikan koki, komet dan koi.


2)Ikan yang agresif seperti jenis – jenis tiger barb ( green tiger barb) dan jenis – jenis siklid seperti ikan lemon.



3)Ikan yang suka menggali pasir seperti red parrot dan lou han.




JENIS JENIS IKAN UNTUK AQUA SCAPE


1)MANFISH


Ikan manfish ini merupakan jensi ikan air tawar yang tenang dan bersahabat dengan ikan lainya. ikan ini memiliki  sirip punggung dan sirip perut yang lebar  seperti sayap. dan loreng yang cantik berwarna hitam.







2) DISCUS

Ikan discus ini merupakan ikan yang sangat cantik karena warna yang mencolok dan motif indah di seluruh tubuhnya yang pipih dan lebar.



3) CONGO TETRA

Ikan ini berasal dari afrika namanya juga ikan congo tetra ikan ini berukuran kecil dan cenderung bergerombol.



4) NEON TETRA 

sama seperti congo tetra bentuk ikan ini. namun mereka punya garis biru yang sangat mencolok dan mengkilat seperti lampu neon. guys kalo mau masukin ikan ini ke tank jangan sekali-kali masukin udang ke tank yang sama. ntar dimakan tuh udangya.



5) BLUE TETRA

bedanya ikan tetra ini badanya berwarna biru semua, dari kepala hingga ekornya.



6)  PUNTIUS DENISONI
ikan ini berasal dari india guys... kebanyakan india mengekspor ikan ini keluar negeri karena cantiknya dan cocok untuk aquarium. ikan ini sangat populer setelahdinobatkan oleh aquarama. ikan ini hidup di tempat yang berbatu dan banyak oksigen, serta mereka senang bergerombol.



7) RAINBOW FISH
ikan rainbow ini aktif namun tidak agresif. ikan ini tahan akan perubahan keaddaan di air, so...... mudah banget ngerawatnya tapi,  ada tapinya nih guys.... ikan ini kalo masi kecil gak ada warna pelangi di tubuhnya, jadi warna ini akan muncul kalo mereka dah gede...



8) GALAXY RASBORA FISH
ikan ini cantiiiik......  beud tapi harganya sama dengan kecantikanya. guys ikan ini bersahabat dengan ikan lain seperti ikan guppy atau ikan molly yang endut.



9) RED EYE TETRA 
ikan ini hampirsama dengan ikan tetra lainya cuman badanya berwarna perak mengkilat dengan sedikit warna hitam di ekor, dan yang paling penting ada warna merah di sekeliling matanya. kayak pake eyeshadow gitu dech....




10) RED NOSE TETRA
sama deh sama ikan tetra lainya cuman di bagian seluruh kepalanya merah.


 

11) SUMATRA BARB
ikan ini berasal  dari negara kita guys, ikan ini biasanya makan bekicotkecil di dalam air atau alga. tapi ikan ini galak guys. jadi  jangan di campur ma ikan laen ya....



12) IKAN SOABOA 
Sekilas tampangnya mirip red nose tetra. Soalnya di bagian hidungnya berwarna kemerahan. Namun warnanya tidak hanya di hidungnya saja tetapi sampai ke ujung ekornya.





13) IKAN GUPPY
nah kaloini semua pasti dah pada tau. iakn ini populer banget di indonesia dimana-mana pasti ad yang jual ikan ini. ikan ini emang cantik banget dan gak galak.



14) OTTOSINCLUS 
ikan ini termasuk ikan pemakan lumut yang aktif dan mempunyai postur tubuh yang kecil hanya sekitar 5cm. Ikan ini dapat di beri makan timun jepang atau zucchini atau sejenisnya jika algae di dalam tank sudah habis. 



16) SIAMESE ALGAE EATER (SAE)
Ikan yang mempunyai nama latin CROSSOCHEILUS SIAMENSIS adalah ikan yang rajin dibandingkan Ikan CAE dan memakan semua jenis algae.Jika algae di aqua anda sudah habis maka dia akan memakan tumbuhan moss yang ada di aquasape anda.Ikan ini juga bisa di beri makan berupa pelet tenggelam ataupun mengambang dan juga memakan cacing.  





16) AMERICAN FLAG FISH
ikan ini sebenernya itu omnifora, namun dia lebih sukan makan algae. biar lebih sehat guys makan sayur :D dia bisa disamakan dengan ikan SAE dalam hal memakan algae.




17) IKAN MOLLY
ikan moli ini ada beberapa guys jenisnya namun yang populer itu black molly sama spotted molly. biasanya ikan ini dijual sama tukang ikan keliling yang biasanya nongkrong di SD (sekolah dasar) atau TK (taman kanak-kanak). ikan ini bersahabat guys dan mudah perawatanya.



molly totol




molly hitam



18) WHIPTAIL CATFISH
ikan ini sama aja dengan ikan sapu - sapu guys, tapi badanya ajah lebih ramping dan lebih cantik



19) CARINOTETRAODON
ini ikan buntal airtawar. asli indonesia. tapi mahal banget ikanya, soalnya susah ngerawatnya, airnya harus benerbener bagus kualitasnya, oksigen harus cukup tanamanya harus rimbun dan sehat buat tempat ikanya sembunyi.



20) BOTIA MACRACANTA
ikan ini asli Indonesia, dari Sumatar juga eits tapi jangan salah sama sumatra barb lo guys, beda, meski sama - sama lorengnya.




21) RAMIREZI




22) ZEBRA DANIO
ikan ini dari India dan Myanmar. ikan ini omnifora tapi lebih suka makan tumbuhan seperti algae.




23) IKAN CUCUT AIR TAWAR
nah bagi yang gak punya uang buat beli ikan ikan ini bisa jadi solusinya, tidak galak mungil dan lucu. bisa di cari di aliran air seperti sungai, parit, dan sawah



24) IKAN PEDANG
ikan ini juga sangat mudah di temukan disungai sungai, terutama sungai air yang jernih atau deekat sawah. ikan ini mah banyak banget di sungai dekat jalan raya dii kecamatan Lawang, Malang. cari aja....


25) IKAN MOLLY MERAH
juga mudah dipelihara cepat sekali berkembang biak, dapat ditemukan di sawah atau sungai dan aliran air lainya


2 komentar:

  1. Makasih ya atas share tentang Ikan ini sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Di tank saya ada satu ikan tiger barb sumatra kira2 aman gak ya dicampur sama neon tetra yang banyak

    BalasHapus